Tes Wawancara CPNS Lubuklinggau Dinilai Akal-akalan Pemkot

iklan

smpn1lubuklinggau.co.vu, LUBUKLINGGAU - Adanya wacana oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau yang menerapkan tes wawancara kepada sejumlah peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang dinyatakan lulus passing grade, ditentang oleh seorang peserta.

Ia merasa keberatan, karena tahapan tes wawancara disinyalir akan menjegal peserta yang dinyatakan lulus oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Nopi peserta seleksi yang lulus passing grade saat tes CPNS di SMKN 2 Lubuklinggau beberapa waktu lalu mengatakan, wacana tersebut dikhawatirkan sebagai permainan curang dari Pemerintah kota agar peserta yang diduga 'titipan' bisa melenggang mulus tanpa hambatan. Dia mengharapkan wacana itu jangan dilaksanakan, karena kasihan dengan peserta yang bukan berasal dari Lubuklinggau.

"Ya saya dapat informasinya seperti itu, sangat aneh kalau wacana dilakukan. Karena, usulan seperti itu hanya diterapkan oleh Pemkot Lubuklinggau saja," ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (5/11/2014).

Menurutnya, penerapan soal ujian yang telah diterapkan pemerintah pusat meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), Tes Intelijensia Umum (TIU) dan Tes Kemampuan Pribadi (TKP) sangatlah cukup untuk melihat potensi kemampuan peserta guna menjadi syarat kelulusan sebagai abdi negara. 

Dan adanya tes tambahan dinilai sangat terbuang percuma atau sia-sia.
iklan
Description: Tes Wawancara CPNS Lubuklinggau Dinilai Akal-akalan Pemkot
Rating: 4.5
Reviewed by: David Agus Kuncoro
On: 04.08

SMP Negeri 1 Lubuklinggau. Diberdayakan oleh Blogger.
TOP