Harga Emas Turun, Warga Lubuklinggau Borong Emas untuk Investasi

iklan

smpn1lubuklinggau.co.vu, LUBUKLINGGAU -- Semenjak turunnya harga emas 24 karat yang saat ini berkisar Rp 430 ribu pergram, banyak sebagian warga Lubuklinggau berbondong-bondong untuk datang membeli. Adinda Rhamadanti misalnya, dia langsung membeli emas mencapai 20 gram yang nantinya akan dijual kembali saat harga emas mengalami kenaikan.

"Selagi murah harganya, kan bisa dijadikan tabungan. Saya memprediksi harga emas akan naik berbarengan dengan wacana kenaikan harga BBM, bisa untung banyak kalau dijual kembali," jelas ibu rumah tangga ini, Minggu (2/11/2014).

Dia menambahkan, harga emas biasanya mencapai Rp 500 ribu pergram bahkan bisa lebih yang kadar 24 karat. Mumpung harga turun mencapai Rp 70 ribu, tak ayal aktivitas yang dilakoni memborong emas saat harga turun tidak disia-siakan olehnya.

Dia mengaku tidak ragu untuk membeli emas saat harga turun seperti saat ini, kondisi turunya harga emas dinilai sangat langka dan dia tidak tahu persis penyebab penurunan harga, namun dirinya meyakini harga emas kembali melambung sehingga akan menguntungkan jika dijual kembali.

Biasanya, emas yang telah dibelinya akan dijual kembali saat anak mulai memasuki sekolah, dan tentunya momen seperti itu sangat penting sekali kehadiran uang guna mencukupi kebutuhan sekolah. "Ya kan belinya tidak terlalu banyak, hitung-hitung investasi lah, kalau duitnya hanya disimpan kan belum tentu berbunga, sekarang ini cari yang pasti saja," ungkapnya

Sementara itu, pemilik toko emas Koko Ferdi saat dihubungi mengatakan, turunnya harga emas saat ini masih dalam batas kewajaran. Bahkan dia yakin harga emas akan kembali naik dan stabil. "Memang harga emas itu fluktuatif, dan kalaupun saat ini turun, dalam hitungan minggu akan stabil lagi berkisar di Rp 500 ribu pergramnya, selain itu emas putih juga turun menjadi Rp 350 ribu pergram," kata dia.

Diakuinya, turunnya harga emas belum banyak diketahui oleh masyarakat, hal itu terlihat dari penjualan emas di tokonya yang masih belum terlihat signifikan penjualannya. "Mungkin Senin ramai, karena Sabtu Minggu kita tutup, saya memprediksi saat penurunan harga emas bisa menjual sampai ratusan gram perhari," ungkapnya
iklan
Description: Harga Emas Turun, Warga Lubuklinggau Borong Emas untuk Investasi
Rating: 4.5
Reviewed by: David Agus Kuncoro
On: 03.46

SMP Negeri 1 Lubuklinggau. Diberdayakan oleh Blogger.
TOP